Kereta JABOTABEK, manifestasi keburukan Manusia Indonesia?? (Part 2)

Nah sekarang saatnya masuk ke Part 2 nya gw mau cerita tentang yang namanya kereta Rel Listrik ato KRL..klo di part 1 gw cerita tentang gimana keadaan dan seluk beluk kereta ekonomi biasa, sekarang saatnya buat mencoba ngulas untuk yang AC alias Commuter Line..

 


kalo di part 1 gw banyak cerita keadaan yang dialami orang-orang yang menengah ke bawah, kali ini gw mau coba ulas tentang para penikmat kereta untuk yang menengah keatas (katanya)..

Kereta Commuter Line ini dulunya merupakan kereta Ekonomi AC dan Express..tapi karena ada regulasi baru tentang kereta ini, makanya semuanya jadi berubah de, Commuter Line..nah, klo Commuter Line ini lebih rapi deh daripada Ekonomi biasa..tapi kekurangannya, ga ada yang bisa lo beli diatas kereta..hehe...klo di Ekonomi kan serasa ada pasar kilat tuh., nah klo di Commuter Line ga akan ada itu yang namanya pasar kilat, lagipula bagi para penumpang kan juga mungkin ingin menjaga penampilan sehingga (mungkin) klo mereka yang uda dandan rapi dan wangi, tiba-tiba harus masuk pasar, turun donk prestis ya ga??hehe...

Ok, kereta ini memiliki gerbong khusus wanita..kenapa? ya kan gw uda gw ulas bahwa di kereta itu sangat rawan (katanya) pelecehan seksual. Soalnya perempuan  Indonesia kan termasuk perempuan-perempuan yang harus di muliakan (klo ini ga cuman Indonesia doank kli, semua juga..hehe..), tapi kemudian gw inget sesuatu yang dikatakan persamaan Gender dan Emansisapi, eh Emansipasi..Nah klo gini, masi mau nyamain Gender ato emansipasi???? kena jebakan Zion lo semua dengan emansipasi, nyalahin kodrat tau ga lo..ehehe..tapi gw ga ngebahas kaya gitu, itu ntar aaja ada lagi di trit yang lain.

Berbicara tentang gerbong yang satu ini, gw uda melakukan survey secara verbal terhadap beberapa temen gw dan (bahkan) sama perempuan yang ga gw kenal yang berencana untuk naik di gerbong khusus itu (sempet disangkain tukang sensus gw..wkwkwk). Disini gw nanyain gimana rasanya naik di gerbong cewe, dan apa yang gw dapetin jawabannya? secara luar biasa takjub gw berekspresi, mereka rata-rata bilang, "dilematis!!!" lah?? kenapa bisa gitu ya?? nah, disini gw mau coba ulas gan...

1. Berada di Gerbong Wanita berarti anda harus siap dipelototin dan di umpat..
    Disini neh serunya. hehe..ketika lo masuk kedalem tu gerbong, lo akan dihadapkan pada suatu permasalahan klasik wanita..apa itu?? gampang sirik...(walopun ga semuanya gitu). Lo bakal diliatin dari atas sampe bawah dengan pandangan membunuh klo lo bertindak tidak sesuai dengan "juragan gerbong". siapa mereka yang disebut juragan gerbong? Mereka adalah sekelompok wanita (nyaris tuir biasanya), yang menduduki singgasana panjang empuk kereta, yang walaupun pantatnya cuman 1, tapi duduknya selebar tu kursi panjang..loh koq gitu?? ya, karena mereka sudah nge take in tempat untuk temen2nya yang akan datang di stasiun berikutnya. Klo lo ngeyel, siap-siap lah di terkam sama orang-orang ini..(ciri-cirinya biasanya banyak mulut, berisik, dan rame..bedanya apa ya??wkwkwk..

2. Berada di gerbong wanita berarti anda harus banyak bersabar
    Tingkat kesabaran ektra tinggi harus anda hadapi klo ada di dalam gerbong ini..ya, karena lo semua uda di plototin, trus lo kena brisik karena di omongin, apalagi yang bisa lo lakuin selain sabar, ya ga? blom lagi klo tu juragan gerbong merintahin "eh, mbak jangan duduk disitu, itu tempat temen saya" dan lo nyuekin, itu lo akan berada dalam masalah besar..bisa dijutekin, diomelin, bahkan lo disuruh turun..satpam wanita pun kalah garang sama ibu-ibu PKK ini...wkwkwkw...

3. Berada di Gerbong wanita berarti anda akan merasakan sensasi rumah makan
    Satu hal yang pasti ada di dalem gerbong ini menurut survey yang gw lakuin adalah, kebanyakan dari mereka yang berangakt antara jam 5.30-7.30, mereka akan membawa isi meja makan kedalam gerbong tersebut, dan lo semua akan disguhkan aroma menggoda makanan yang mereka akan santap. tapi lagi-lagi lo ga dibagi gan..hehe...lo berani minta untuk ga makan di gerbong aja, adanya lo suruh truun lagi cari gerbong lain...WTF??!! dan banyak pula yang jual makanan. Nah ini gerbong, apa resto jawa ya?? (warteg-RED)..hehe...

Mungkin masih banyak lagi ya yang bisa dilakuin didalem gerbong itu, selain makan, mungkin klo di gerbong itu di kasih TV, maka akan terjadi komunikasi dua arah ato lebih bahkan sampe pertumpahan darah mungkin, karena berebut remote TV, yang satu mau nonton Dahsyat, satu lagi Inbox, satu lagi Ranking 1, dan satu lagi sinteron Naga digital Indosiar dengan backsoundnya dangdut-dangdut itu lah...hehehe... bener-bener manifestasi keburukan manusia di negeri Atlantis ini..pantesan aja dulu ditenggelemin..he..

Disamping itu semua, ada lagi hal yang menurut gw itu unik disini, ato bahkan di kereta ekonomi sekalipun...Ada extra chair disini sob...hehehe..ini seru banget cuy, kursi tambahan ini sukses menyulut emosi penonton yang dateng ke stadion, eh maksudnya penumpang yang ada di kereta..Kebanyakan dari para penumpang surplus ini, tidak tahu mana yang benar, mana yang salah. Walopun banyak yang mengaku pejabat tinggi di kantor masing-masing..hehe...


Extra chair  ini ato kurlip gw sebut alias kursi lipet, sukses banget gangguin ketenangan berkereta api.. Orang-orang jadi pada sensi dan gmapnang banget marah kalo uda berada dalam situasi ini. Gimana enggak?? yang duduk di kurlip, kesenggol tas ato kesenggol dengkul orang, langsung sensi, nah yang berdiri dan berdesek-desekan, karena nahan supaya ga nimpa orang yang duduk didepan bawahnya, jadi ikutan ngamuk-ngamuk, gara-gara cape nahan. Liat bagaimana zion dengan pinternya ngancurin peradaban (inti peradaban maju itu kan sebenernya kasih sayang dulu), dimulai dengan ngebuat kurlip macem gini...hebat ya?? iyalah, Tuhan gw aja mengakui klo pemikiran mereka hebat...

Selain itu juga, tingkat autisme di kereta comline ini sangatlah tinggi. Mereka yang naik disini kalo gw perhatiin memiliki satu sifat dasar yang sama.. Apa coba?? PEMALU...wkwkwk...loh kenapa pemalu? ya gimana ga pemalu orang klo setiap gw perhatiin sekeliling gw, semua orang nunduk ga mau liat kedepan, kebawah mulu adanya ngeliatnya. Nah pemalu kan tuh???hehehehehe....oia tidak lupa, agak sedikit gila, karena uda nunduk mulu, eh sekali waktu cengar cengir sendiri...wkwkwk.... Nah itu sih sebenernya semua tau lah penyebabnya, si Ponsel Pinter atawa SmartPhone. Segala merk ya ga cuman BB ato I Phone. Semua orang sukses dibikin bodoh banget sama si benda mati yang katanya pinter ini. Gw mikir si Jew ini waktu ngebikin (lebih tepatnya mikirin, dan membidani, klo yang bikin mah antek2nya semua), kayanya uda tau gimana caranya bikin orang tidak peduli dengan lingkungan, tidak bersosialisasi, dan autis. makanya dia namain tu ponsel pinter, pinter bikin orang jadi tolol dan egois. Yang mau diancurin kan sebenernya cuman 1 aja, kasih sayang manusia. dari kasih sayang ya ngerembet kemana-mana, jadi individualis, mementingkan kepentingan kelompok, dan ga bisa berinovasi sendiri sehingga makin memantapkan diri sebagai bangsa plagiat, bener ga??
Yah begitulah realitas manusia Indonesia jaman sekarang ini, yang hidup di era rusak demokrasi. Yah itu dia, demokrasi lagi-demokrasi lagi yang bikin rusuh negara ini.. Mau sampe kapan ya kira-kira sistem ini bertahan dan merusak tatanan Musyawarah mufakat yang seharusnya jadi nyawa bangsa ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegaranya??

Ga ada lagii kasih sayang, ga ada lagi tolong menolong, apalagi gotong royong. yang ada cuman plagiat, mementingkan kepentingan kelompok, Individualis, dan selalu terjebak dengan yang namanya persaingan. Yasudahlah tinggal nunggu runtuh aja ni negara kalo kaya gitu mah..ya kan??hehehe...

gw pernah denger Hadis yang berbunyi gini "Perpanjang tali silaturahmi, maka akan Aku panjangkan umurmu, dan Aku lapangkan Rizkimu". dari sini kan gampang aja kita simpulin, dengan kejadian-kejadian massal seperti contoh kecil di lingkungan kereta rel listrik itu, yang uda ga ada lagi kasih sayang dari setiap manusia yang naik digerbong (walopun ga semua penumpang gitu), berarti kan tali silaturahminya putus, dan bayangin tu hadis jadi kebalik, "Aku pendekkan umurmu dan Aku sempitkan Rizkimu". Nah, jadi wajar kan klo negara ni yang sebenernya sangat kaya, jadi miskin??rizkinya sempit sih..hehehe...
Mau nanyain gimana caranya jadi kaya lagi ni negeri?? tanyain pejuang demokrasi de, pasti bilangnya ikutan partai aja...hehehe....padahal partai itu kan gunting yang tajam untuk mutus silaturahmi, bener ga???hehehe..makanya pada berantem mulu...wkwkwk...jadinya ga mikirin rakyat, miskin dah sono lo semua..hehe...

Komentar

  1. Postingan yang bagus gan.....Kereeeennnn Two thumb up

    BalasHapus
  2. Satu lagi fi yg sering terjadi di gerbong wanita.. Mereka ga punya rasa KEPEDULIAN thdp org lain yang LEBIH BERHAK.. Sering bgt gw temuin mereka dgn enaknya tidur(walau sbnrnya melihat) di depannya berdiri berdiri ibu hamil,lansia atau ibu mbawa anak kecil pdhl itu di bangku prioritas.. Dan petugasnya klo yg cow pun CUEK2 aj(kalo yg cew biasana lbh respek) ga mncarikn tmpt duduk bwt mreka.. Nice post bro.. :)

    BalasHapus
  3. hahaha..iya sin, bener itu..mendingan digasak aje buang dipinggir jalan pas kereta lagi melaju kayanya seru tuh ya??wkwkwkwk....

    BalasHapus
  4. kursi lipetnya dibikin yahudi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bikinan yahudi asli, tapi mereka bikin mindset produsen itu tanpa mereka ketahui, bahwa barang yang mereka bikin itu nantinya digunain untuk ngerusak peradaban manusia secara kecil2an gan...intinya otak yahudi tetep aja ada dimana2..hehe..hebat ye mereka..kita diboongin mulu..

      Hapus
  5. wkwkwkwk... lama nggak baca ginian :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer