Plagiator Terhandal = Semua yang ada di Indonesia ?? (Miris Jilid 3)

Hm...lama-lama kayanya gw gerah juga sama kemajuan yang ada di negeri Atlantis ini. Ya, memang banyak sekali variasi dalam segala hal yang menyangkut kehidupan manusia di negeri ini. Tapi masa iya segini banyaknya orang cuman bisa niru doank??

Wah, ini mah ga bisa dibiarin gan..kudu ditindak..masa kita kalah sama negara orang yang majunya belakangan (waktu jaman kejayaan Atlantis loh, bukan jaman milenium...hehe..), mereka uda bisa nyiptain segala sesuatu, tapi kita telat untuk mengikutinya..Penyakit apa sih ni yang bikin kaya gini??

TREN...itu lah yang bisa disebut sumber penyakit negeri ini (penyakit ini salah satunya doank, padahal mah penyakitnya ibu-ibu tua ini banyak bener...hehe...). dari mulai kalangan anak bayi sampe orang yang uda tinggal nunggu waktu di Panggil malaikat Izrail aja, mengikuti yang namanya tren. Sialnya, tren ini malah ngejerumusin orang-orang yang hidup di negeri kayanya "kaya" ini. Semua larut sama  hype yang terjadi di Indonesia. seakan menjadi ciri khas, pokoknya segala yang laku, pasti diikutin, dan yang terparah, ditiru..Inget bukan sebagai inspirasi kreatif, tapi ditiru 100%.

Tren yang sekarang adalah tren yang nyebelin klo menurut gw..karena apa?? ya, karena tren yang diikutin sekarang ga keren sama sekali.. Kalo tren lagu metal ato minimal Rock Alternatif ga apa-apa, lah ini yang terjadi adalah tren bencong tampil di tivi-tivi...OMG, 200 juta orang disuguhin kelakuan lelaki-berparas-ganteng-tapi-ga bisa-strong-kalo-liat-cewek, terjadi dimana-mana...apa ga ada pilihan lain?? liat de sekarang di tivi, klo ada acara mulai dari lawak sampe reality show, bahkan anggota band/semi band, pasti lah terselip lelaki melambai ato malah semuanya melambai..melambai dalam artian bukan ketiup angin tapi kelakuannya kaya wanita yang suka bergosip..duh, cucok de cyin...!!! aw.aw.aw.  OMFG!!!


Itu baru tren bencong dimana-mana dan ditiru di setiap sendi kehidupan negara ini, belom lagi kalo dari sisi Musik. Nah ini yang lebih pengen gw bahas. Musik pada hakikatnya adalah untuk diperdengarkan, bukan untuk ditonton, kalo ditonton namanya video bukan audio. Tapi, pada perkembangannya, tampilan musik semakin beragam dengan segala kreativitas para musisinya. Nah, saking kreatifnya, ato mungkin  pengen menunujukkan jati diri kali ya, para musisi sudah mulai kehilangan akal sehatnya bahkan harga dirinya. Ditambah lagi dengan tuntutan pasar apalah bullshit itu, mereka siap ngelakuin apa aja, yang penting musik gw diterima. Hei, ente mau main musik apa cari duit?? ente mau menghibur ato meracuni mindset orang?? ente rela ngorbanin jati diri musik itu sendiri demi keuntungan semata dan sukses ngebuat orang banyak jadi makin gila dengan lirik, gaya panggung, dan musikalitas ente?? waduh..waduh..klo kaya gitu namanya mau membunuh citra musik Indonesia itu sendiri kali. dan ini sama aja mencitrakan diri anda kepada citra yang ngga-ngga.

Sekarang musisi pada nyangkal dirinya homo, tapi dipanggung tampil rombongan dengan dandanan ala Korea, dan sadisnya lagi, ikut-ikutan joget ga jelas dengan lenturnya, tapi 1 yang membuat cacat, LIPSYNC. ya, Lipsync. What the fuck is lipsync?? Lipsync adalah sebuah kecacatan bermusik dimana sang musisi hanya mangap-mangap ato cuman mainin alatnya tanpa nyolok kabel, tapi musiknya bersih banget sama kaya rekaman. Hei lipsync emang rekaman dodol..koplak dah...wkwkwkwk..Gilanya lagi, musisi-musisi sekarang, bahkan yang keren sekalipun, lipsync semua. wah gila ini namanya. Jaman dulu walopun ada lipsync tapi sangat jarang terjadi, tapi klo sekarang, semua acara lipsync, mau Inbox kek, Dahsyat kek, Derings kek ato apapun. Mau boyband, girlband, atopun Band, semua lipsync. Eh, katanya disuruh biar hemat waktu loh sama acaranya..Woi, kenapa lo mau kaya gitu??gw yakin seyakin yakinnya, bahwa musisi itu (band ya bukan boyband) risih banget klo disuruh lipsync..(gw pernah ngalamin sama Band gw dan itu ga enak banget)..Masi mau nyangkal ga homo?? oh berarti anda bajingan.. (NB: Ada 2 tipe cowo menurut cewe, klo ga homo ya bajingan...wkwkwkwk...tapi ga tau nih sumber darimana).

Gokilnya, musisi sekarang bener-bener uda sarap kali yak..mau aja dijadiin banci tampil, asal jadi artis dan dibayar gede, plus tampil ditivi. Dan parahnya, semakin gw benci, maka itu akan berbanding lurus dengan jamur di musim ujan..loh??? hehe..ya, biasanya klo gw uda mulai ga suka ma tu band ato boyband, maka pengekornya pasti jadi banyak. nah, berarti balik lagi kan  ke judul, PLAGIATOR TERHANDAL itu adalah orang-orang sodara kita semua gan. Apa sih yang bisa diliat dari sebuah Boyband bernama SMASH? semua mereka katanya penyanyi, berukuran 7 ekor, dan sialnya, cuman 1 tipe suara yang keluar ketika nyanyi..WTF????? ini yang dibilang musisi?? HALO Assalamualaikum...ini bukan nyanyi, ini mah karaokean...karaokean di Inul Vista masih mending, nyanyi live, bisa dinilai lagi, nah ini dipanggung, mangap-mangap doank mulut, blingsatan kaya cacing, dan, LIPSYNC....mending pura-pura mati aja dah klo gitu...hehehe...oh, tidak lupa, semua itu P-L-A-G-I-A-T....see, plagiat..Nah sialnya, uda itu plagiat, dan gw ga suka, eh malah tambah banyak jadinya...dan makin aneh-aneh pula penampilannya...Cowo-cowo di Indonesia sekarang kayanya bentar lagi pada sunatan massal sampe abis nih klo keracunan tontonan kaya gini terus...wkwkwk....




Gw merespek boyband asli koreanya, walaupun ga jauh beda kejantanannya sama boyband sini, tapi gw menghargai kreativitas mereka menciptakan gaya bermusik seperti ini (walaupun ini ga bisa dibilang musik menurut gw, karena cuma jual tampang, suara sedang-sedang, kejantanan pun terhalang...wkwkwk). Man, bayangin, orang dengan tampang ganteng suara Jelek, bisa rekaman..disini macem aktor aktris Cinta Fitri tuh, semuanya nyanyi kan?? untung aja yang jadi Bibinya sama supir ga ikutan bikin album, ntar klo ikutan juga bisa-bisa bikin konser tunggal dengan tajuk "Cinta Fitri : World Tour-Cinta yang Tak Pernah Habis".....hehehehehe...

sekali lagi ini lah yang namanya realitas yang terjadi sekarang, dimana keberntungan banyak sekali berpihak sama semua yang uda pernah eksis lewat jalur lain. Ini ga bisa disalahkan karena memng pasar yang minta. Dan itu ga cuman boyband yang sekarang lagi In, beberapa waktu yang lalu kan juga tren tuh, lagu-lagu pop melayu, setelah satu melejit, yang lain ikut-ikutan niru, dan ga bagus pula. Makanya kritikus musik pada bilang musik Indonesia saat ini warnanya seragam.. Ga ada inovasi apapun, setelah itu mulai pudar, muncul era boyband ala korea, tapi itupun miskin kreativitas karena cuman bisa niru tanpa ada ciri khas tertentu.

Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa pasar bisa jadi kaya gitu permintaannya?? Kenapa orang-orang sini cuman bisa niru, ato ngambil sisa-sisa barang yang masi bisa dipake dari negara lain (contoh, kereta komuter tuh), kenapa ga ada kreativitas, inovasi, maupun ilmu baru yang orisinil dari bangsa ini?? Ini yang harusnya kita sadar. Jangan cuman bisa kita ngehujat mereka aja, tapi cari akar masalahnya. Dimana, kenapa bisa terjadi kaya gini, dan apa yang harus kita lakuin??? Setuju ga??

Kata-kata plagiat ato meniru ini seakan menjadi kata-kata yang biasa diucap di negeri Atlantis ini. kalo ada yang baru-baru muncul, apapun itu, pasti ga lama langsung banyak yang koar-koar di Internet "ini niru itu lah, itu niru ini lah, ini mah plagiat itu lah, dan sebagainya dan sebagainya". Dan makin tren ini meluas, cibiran dateng dari berbagai penjuru (termasuk gw klo ga suka pasti protes n ngata-ngatain..hehe). Nah ini sebenernya yang dimanfaatkan, lagi-lagi, KONSPIRASI, untuk ngabisin semua isi otak orang Indonesia. ya, permainan Mind Control ini sudah lama mendarah daging di negara ini. Sayangnya, cuman dikit doank yang sadar, n mau peduli untuk ini. Semuanya berawal dari pers gan. Mereka yang membentuk opini publik kan soalnya. Sekarnag logika aja, darimana semua tren ini berasal klo ga dari teknologi Informasi baik media cetak, audio visual, sampe internet.

Banyak yang bilang, ente mau cepet jadi artis?? nah masukin tu video-video di Internet (yutup dkk), asal unik pasti cepet kaya lo lo pade.. Fakta memang ngebuktiin kaya gitu kan? Nah semua kendali media dan pers ini ada ditangan "mereka", orang-orang konspirasi ini. Tapi inget, kejadian ini ga cuman kejadian di Indonesia aja, tapi di seluruh dunia. Liat semuanya kacau tayangan dari luar negeri..cuman beberapa persen aja yang mendidik. Hal ini lah yang kemudian menciptakan suatu kebuntuan sosial yang meluas dimana-mana. Sehingga secara pemikiran kita menjadi orang-orang yang terkungkung dalam sebuah metodologi kecil. gampangnya gini, "lo harus ikut kata gw, kalo ga lo mampus sendiri" nah ini yang kan yang ngejadiin  semuanya, termasuk Industri musik, bahkan pendidikan tinggi di negeri ini, semua cari aman, pengen dapet duit banyak, dengan cara-cara yang uda di setir sama mereka. Kenapa dari Media?? ya biar gampang ngontrolnya, karena media itu sarana yang paling mudah untuk ngeracunin generasi penerus.

Semua yang happening sekarang ngebawa kaum muda yang katanya penerus bangsa, abis jatoh dalam segala yang berbentuk kesenangan. Awalnya dari mana? ya dari tv atopun media yang lain lah. Paling gampang contoh itu kan Sinetron., liat klo kita orang-orang yang berpendidikan, ngeliat kaya gitu acara, uda mana sama semua lagi ceritanya, pasti ngeliatnya "lah nyampah amat sih ini??" gitu kan...Makanya sinetron dibuat untuk kalangan menengah kebawah, karena apa, biar mereka terpengaruh, karena pendidikan mereka rendah, jadi gampang masukin mind set kaya gitu. Dan imbasnya apa, anak-anak kecil yang istilahnya belom dapet pendidikan layak, jadi terpengaruh juga. Pinternya mereka untuk ngerusak ini, liat, semua tayangan hiburan yang membuat kita keenakan sampe lupa segalanya ditaro di jam belajar malem, Prime Time antara jam 6-9 malem. Mestinya sih ada lah yang sadar soal ini ya ga?? dan efeknya domino, kemana-mana,,jadilah kita ga bisa berinisiatif, males, ga bisa berinovasi, dan bawaannya mau enaknya doank de. Ayo yang tajir, pasti gini kan ente pada??yang ga tajir n biasa susah aja biasa males apalagi yang tajir (biasanya gitu kan) hehehehe...

Dari kekacauan yang ditimbulkan di benak manusia inilah, pada masa depannya tinggal diliat de gimana hasilnya kan? ga ada itu inovasi lagi, yang ada semuanya jadi plagiat. Ga ada ilmu yang terbangun di tingkat pendidikan kita, ga ada kreativitas baru dalam seni kita, kalo pun ada kelibas sama kemauan pasar yang maunya langsung enak aja tanpa mau lebih dalem menghayati karya cipta orang lain, sampe ketidak mampuan kita ngeberantas korupsi..hehe...nah itu dipikir bukan settingan?? itu adalah sebuah rencana konspirasi yang luar biasa besar untuk tingkat dunia, ga cuma Indonesia aja. Tapi koq kayanya Indonesia ini parah banget kerusakannya dibanding negara lain ya?? Tanya kenapa?? Ya karena Konspirasi ini lebih mengerti masa lalu Indonesia daripada manusia Indonesia itu sendiri yang sudah terbiasa hidup "mewah" di tanah atlantis yang makmur ini.


Mereka tau masa lalu kita sebagai bangsa yang merupakan asal usul peradaban seluruh dunia, yang memiliki SDA  luar biasa banyaknya dan memiliki semua yang ada di Surga tempat Nabi Adam dulu pernah tinggal. Karena mereka mengetahui ini pasti, maka mereka harus membuat manusia yang mewarisi atlantis pada masa sekarang ini sebagai orang-orang yang bodoh dan menjadi bahan bakar neraka.

Mereka membuat orang-orang di negeri ini lupa akan sejarah bangsanya sendiri dan lebih mencintai sejarah bangsa lain, yang akibatnya mereka berkiblat kepada budaya mereka, dan bukan budaya kita sendiri. Konspirasi sukses menjadikan kita makhluk yang tidak bisa membedakan mana yang bener mana yang ngga, sehingga semua makin biadab, pecah belah, individual, dan akhirnya terjadi ketidakadilan. dari sana, karena ketiadaan persatuan, keberadaban, maka yang timbul cuman kekacauan, yang berawal dari pikiran kemudian turun ke perbuatan. Maka jangan heran dah klo ada korupsi ga ilang-ilang, dan plagiat di segala bidang makin merajalela gan. Karena sistem kita di Setting untuk membuat manusia disini menjadi Chaos Otaknya,..ga bisa berpikir jernih, yang bisa mikir dilibas abis macem Sri Mulyani yang malah jadi otak untuk ngancurin bangsanya sendiri sebentar lagi, dan masi banyak lagi, ga cukup ni laman kalo disebutin satu-satu...ya, konspirasilah yang membuat kita jadi seperti ini..hehe..

Seperti Post gw sebelumnya, mari kita lawan ini semua. Tinggalin pemikiran bersaing kita, mari kita kerjasama, kan indah banget klo kita bisa menciptakan suatu budaya baru yang menjadi tren dunia, jangan malah bangga jadi plagiat, dan juga mari kita ciptakan ilmunya bangsa Indonesia sendiri, sehingga klo kita nulis skripsi dan atau tulisan ilmiah lain, ga ada pake dalam kurung nama-nama bule, tapi nama orang kita sendiri. Alam kita di ciptakan untuk kita, alam mereka untuk mereka, logikaya, ga bisa kita pake ilmu Cuacanya orang eropa yang bermusim empat, untuk mengidentifikasi semua yang berhubungan dengan cuaca kita yang bermusim dua (tropis), bener ga??

Gimana caranya?? Tuhan uda ngasih kita tameng berupa Pancasila, nah, makanya Pancasila ini harus diturunin dari tatanan filosofis, untuk menjadi sebuah strategi, taktik, kemudian pemodelan yang nantinya akan mempengaruhi tata ruang dan tata adat di negeri ini,. Untuk mengembalikan kejayaan atlantis yang kita ga pernah tau sebelumnya. Males tau dibilang plagiat mulu, setuju ga??hehehehe...
Untuk ulasan mengenai Pancasila ini bakal ada di edisi-edisi selanjutnya..(kaya majalah aje yak??hehe)

Komentar

Postingan Populer