Ingin Kembali ke Panggung

Pertama-tama, untuk saat ini gw bener-bener kangen sama yang namanya manggung…hal yang uda lama banget ga gw rasain lagi, sejak (Klo ga salah) awal 2010…dimana merunut kembali “karier”, jiah karier, hehe, dalam bidang permusikan ini yang uda gw mulai sejak duduk di bangku sma (yg namanya duduk pasti di bangku ya..hihi..). yah namanya kerinduan itu pastinya ada ya…tapi sekarang ini udah agak susah nampaknya kalo mau kembali tampil (tapi bukan berarti ga bisa), karena ada beberapa hal :

1). Gitaris band gw yang bernama Dito, sekarang lagi cabut ke Singapura
2). Genre yang band gw bawain (J-Metal) alias band cover Dir En Grey (sebuah band rock asal jepang), uda banyak banget yang bawain (mulai pasaran, walaupun yang band2 indo yang bawain lagu2 diru rata2 pada kacau maennya…wkwkwk).
3). Event2 organiser acara2 jepang sekarang ini uda pada sedikit yang bisa bertindak profesional..(artinya, ada kontrak hitam di atas putih, legal perjanjian, dan terutama masalah fee manggung).
4). jadwal pekerjaan yang sangat sulit untuk memberi ruang n waktu buat latihan band.

diantara hal-hal tadi yang paling gw sesalkan adalah poin ke 3, kenapa?
karena menurut gw uda banyak yang menggelar acara, namun dananya minim, sehingga mereka main asal cabut band2 temen2 mereka yang siap-tidak-dibayar-yang-penting-manggung, sehingga kualitas dari acara tersebut jadi menurun otomatis..loh koq bisa?? karena yang gw bilang tadi, pada maenin lagunya asal jadi ga mentingin kualitas musik, tapi kualitas dandan ala rockstar visual kei jejepangan yang sama sekali ga cocok sama muka2 anak band ini…hehe…(makanya gw ga berani dandan yang terlalu visual dari dulu, gw labih banyak ala anak metal aja…hehe).
gw kepengen bisa kaya gini lagi..walaupun sulit, tapi ga ada salahnya untuk mencoba kembali ke masa “kejayaan”, hehe, dimana band gw (oia, nama band gw SkyZ) menjadi salah satu J-Indo band yang ditunggu pada saat itu kalo lagi mau manggung..hehe…punya fan base sendiri, bahkan gitaris gw sampe dicemburuin abis sama cewenya gara2 sering di elu-elukan di atas panggung…wkwkwkwk….
sampe saat ini sih gw masi mempersiapkan proyek baru untuk bawain lagu2 old schoolnya para band j-rock, ga terpaku sama satu band tertentu, tapi yang jelas kita mau bawain lagu2 jepang medio 2005 ke bawah, jadi bisa pop, metal, rock, jazz dll..tentunya dengan nama baru, n personil baru juga..hehe…doain aja ya gan mudah2an lancar semua neh…hehe…

The Rifindonesia

agan-agan sekalian bisa liat di contoh video manggung gw disini SkyZ@Bonenkai Japan

Komentar

Postingan Populer