Mau di Bawa Kemana

mengamati gerak-geriknya, mungkin sebentar lagi di bumi pertiwi ini akan ada kejadian besar-besaran kali ya…ga tau juga sih, tapi koq filing gw mengatakan seperti itu…who knows? semua punya Allah, kita cuman robotnya Allah yang dikendalikan olehnya, ato istilah kerennya, Leaded by God.

untuk sekarang ini mending kita kaji ulang aja de, runutin kejadian-kejadian yang menimpa negeri kita yang malang ini (uda kaya nama kota di jatim ya? wkwkwk), apakah masi bisa diselamatkan ato tidak?? bisa koq..cuman sekarang yang jadi pertanyaan adalah, sape nyang mo nyelametin ni negare?? kalo para elitnya aja pada ga jujur sama negara..yah seperti kita tau bahwa sekarang ini lagi terjadi fenomena besar yang kayanya seperti kebetulan, tapi jelas nyata..

yap, fenomena alam, dan fenomena manusia…fenomena alam yang kita ketahui sekarang ini adalah kejadian2 bencana yang terjadi terus-menerus tanpa henti…kemudian, jika kita lihat manusianya, eh ternyata sama juga, terjadi huru-hara secara fisik maupun mental…gw rasa ga perlu lah ya disebutin satu2 karena mang cape juga lagi gw..hehe…karena terlalu banyak yang perlu disebutin untuk kaya begini…yang jelas semua uda salah kaprah…

Nah yang jadi pertanyaan adalah, siapa/apa yang harusnya dipersalahkan?? kalo kita nyalahin alam karena bencana, itu sama aja kita nyalahin Allah dunk..bener ga?? (tapi sekali lagi gw ingatkan ternyata manusia di bumi pertiwi masih saja selalu mengambinghitamkan ini, biar kesannya, bencana ini alam yang salah, dengan gitu berarti sama aja bilang kira2 gini “untung masih ada Allah ygn bisa di salahin..hehe..” gitu kali ye kira2..) dari sini kita mestinya ngaca dulu lah sama keadaan kita ini klo ga mau terus terpuruk…ubah sistem pemerintahan kita, jangan hanya fokus sama pemberantasan korupsi aja, percuma lo nangkepin koruptor sampe botak sariawan juga ga akan bisa kalo kita ga nemuin akar masalah yang menyebabkan kegiatan “turun-temurun” ini jadi ada terus di mari (baca : Indonesia-RED)..

Komentar

Postingan Populer